March 3, 2011

Tutorial Membuat Huruf Capital di Blogspot

B
logger membuat tulisan besar bergaya koran seperti ini, memang tidak berpengaruh terhadap traffick blog anda, tetapi yang namanya blogger itu suka yang aneh aneh dan unik unik kalau memang tulisan ini termasuk unik. untuk membuat gaya seperti ini tidak repot seperti membuat script warna  tapi cukup simple dan tidak bertele tele. silahkan ikuti langkah langkah dibawah ini:

1. Login dengan blogger eccount anda
2. Pilih setting, kemudian klik Edit HTML.demi keamanan template silahkan download, atau kalau sudah yakin ya langsung aja. Tapi saya tetap sarankan di download dulu, kali aja nanti ditengah edit terus lampu mati. yups selanjutnya

copas kode berikut ini
/* Huruf Capita ala Koran
-------------------------- */
.capital {
float:left;
color: #000000;
line-height:80px;
padding-top:1px;
padding-right:5px;
font-family:times;
font-size:100px;
}

float: letaknya
color: warnanya, untuk mencari warna silahkan klik di sini
line-height: Jarak baris
padding-top: Jarak dengan judul
padding-right: Jarak dengan teks disekelilingnya
font-family: Jenis huruf yang akan di pakai
font-size: Ukuran besar kecilnya huruf
}

cari kode ]]></b:skin> 
untuk mencarinya biar mudah pakai ctrl+f kudian tulis ]]></b:skin>  di jendelanya langsung akan mengarah ke yang di maksud. Kemudian copy paste kode di atas di atas kode]]></b:skin> 
Jadi kira kira nanti akan terlihat seperti ini

.capital {
float:left;
color: #000000;
line-height:80px;
padding-top:1px;
padding-right:5px;
font-family:times;
font-size:100px;
}

]]></b:skin> 

kemudian SIMPAN
cara pemakaian kode tersebut adalah sebagai berikut:, anak anak perhatikan ya... he he he
<span class="capital"> T </span> iara blog tutorial ingin memberikan sedikit hasil yang pernah di baca dan dipraktekkan dan ternyata benar adanya maka hasilnya adalah sebagai berikut

T
iara blog tutorial ingin memberikan sedikit hasil yang pernah di baca dan dipraktekkan dan ternyata benar adanya maka hasilnya adalah sebagai berikut, tapi blog ini tidak menggunakan size-font: 100px

1 comment:

  1. đồng tâm
    game mu
    cho thuê nhà trọ
    cho thuê phòng trọ
    nhac san cuc manh
    số điện thoại tư vấn pháp luật miễn phí
    văn phòng luật
    tổng đài tư vấn pháp luật
    dịch vụ thành lập công ty trọn gói
    thương lượng
    thuyết mbp
    erg là gì
    nổi tiếng
    chi square
    nói chuyện trước công chúng
    định lý
    victor vroom
    chiến thắng con quỷ
    điểm cân bằng

    - Theo anh biết thì chú làm bí ẩn một chút nên không bị túm lấy mà thôi. Cấp trên cũng không muốn truy cứu, hơn nữa còn cả người sau lưng chú nên mới vậy. Anh chỉ nhắc chú sau đừng làm mấy việc như vậy.
    Triệu Quốc Đống run lên. Nếu như do Nghiêm Lập Dân nói chuyện với Lưu Triệu Quốc và nhận định như vậy. Hơn nữa hôm qua La Đại Hải gọi điện cho hắn nói Nghiêm Lập Dân cố ý đề cử Bàng Quân làm trưởng phòng công an, vậy lời Lưu Triệu Quốc nói là như thế nào? Lưu Triệu Quốc có biết khúc mắc giữa mình và Nghiêm Lập Dân không?
    La Đại Hải bây giờ muốn ngồi im chờ tới khi về hưu. Y vốn không hòa hợp với Bàng Quân, nhưng lại không muốn mất lòng Nghiêm Lập Dân nên đẩy quyền quyết định cho Triệu Quốc Đống. Mà Nghiêm Lập Dân không gọi điện thẳng cho hắn, có lẽ do biết hắn có ấn tượng không tốt với Bàng Quân.
    Vậy Nghiêm Lập Dân sẽ định làm như thế nào?
    Theo bình thường chức trưởng phòng công an do Đại hội đại biểu nhân dân hoặc Hội nghị thường ủy bổ nhiệm. Chẳng qua đây chỉ là trình tự, La Đại Hải giao cho hắn, mà Nghiêm Lập Dân lại có thái độ như vậy, chuyện này đúng là khó giải quyết.
    Triệu Quốc Đống có chút lo lắng nhìn Lưu Triệu Quốc. Hắn không lên tiếng, chuyện này người ngoài cuộc xen vào là không tiện. Dù sao chức trưởng phòng công an là rất quan trọng. Mà Bí thư huyện ủy kia lại mâu thuẫn với Triệu Quốc Đống. Nếu như để y khống chế Cục Công an thì ngày sau có nhiều việc Triệu Quốc Đống không tiện thực hiện.
    Mặc dù ý trong giọng Nghiêm Lập Dân là rất rõ ràng nhưng Lưu Triệu Quốc cũng không dự định tham gia vào, để Triệu Quốc Đống tự mình đi suy nghĩ nên đối phó bắng cách nào. Y đã nhắn ý với Triệu Quốc Đống. Triệu Quốc Đống là Chủ tịch huyện thì chuyện này về sau sẽ gặp nhiều, không thể tránh mãi được. Điều này sẽ thử thách trí tuệ của một Chủ tịch huyện.

    ReplyDelete